Pembuat kendaraan listrik China XPEN Motors telah mengumumkan SUV coupe G6 barunya – yang menampilkan sistem bantuan pengemudi canggih cerdas bertenaga NVIDIA – sekarang tersedia untuk pasar China.

G6 adalah model pertama XPENG yang menampilkan Smart Electric Platform Architecture (SEPA) 2.0 milik perusahaan, yang bertujuan untuk mengurangi biaya pengembangan dan manufaktur serta mempersingkat siklus R&D karena arsitektur modular akan kompatibel dengan model masa depan.

G6 adalah model pertama dengan arsitektur SEPA 2.0 XPEN yang baru.

SUV listrik ini juga dilengkapi dengan XPEN Navigation Guided Pilot (XNGP), sistem mengemudi dengan bantuan cerdas berbasis skenario penuh. Ini didukung oleh komputasi NVIDIA DRIVE Orin mutakhir dan perangkat lunak full-stack XPENG yang dikembangkan sendiri.

Sistem XNGP pertama kali memulai debutnya di SUV G9 andalan pembuat EV, menggembar-gemborkan pengalaman berkendara yang aman, andal, dan canggih di belakang kemudi.

Pengalaman Berkendara Tingkat Berikutnya untuk Semua

G6 hadir dalam lima level trim, mulai dari harga $29.021-$38.285 (RMB 209.900-276.900), membuatnya dapat diakses untuk pasar arus utama.

Menampilkan platform silikon-karbida 800V bertegangan tinggi dan baterai 3C, G6 dibuat untuk menempuh jarak hingga 469 mil dengan sekali pengisian daya dan dapat mencapai kecepatan hingga 125 mil per jam (202 kpj). Dengan pengisi daya cepat DC XPENG, pengemudi dapat mengisi daya hingga 186 mil hanya dalam 10 menit.

Model G6 hadir dengan dua sistem-on-a-chip (SOC) NVIDIA DRIVE Orin, yang menghadirkan 508 triliun operasi per detik (TOPS) komputasi berperforma tinggi untuk pemrosesan aliran data real-time dari 31 sensor penggerak kendaraan .

SUV XPENG G6 Coupe.

Menaikkan Ante

Sistem penggerak XNGP menjadikan G6 menonjol di antara lanskap EV saat ini karena pembuat mobil memperebutkan posisi di pasar China yang sangat kompetitif. Bahkan, XPeng memprediksi model terbaru ini akan menjadi SUV elektrik terlaris di Tanah Air.

Dengan bantuan jelajah otomatis titik-ke-titik XNGP, pengemudi hanya perlu menetapkan tujuan dan memantau kondisi lalu lintas dengan tangan bertumpu pada roda kemudi, sementara kendaraan mengambil kemudi, melakukan sejumlah tindakan berbasis skenario. Ini termasuk berkendara di jalan utama perkotaan, mengubah jalur secara mandiri, menghindari kemacetan, pengereman darurat, mengemudi di jalan dan di luar jalan, mengemudi di jalan raya, parkir, dan banyak lagi.

Kemampuan G6 untuk menavigasi dengan aman semua skenario mengemudi ini diaktifkan oleh rangkaian sensor komprehensifnya, yang mencakup banyak lidar, kamera, mmWave, dan radar ultrasonik untuk tampilan sekitar 360 derajat dari lingkungan mobil. Hasilnya, rangkaian fusi multi-sensor yang redundan dan beragam ini membantu memungkinkan keputusan berkendara yang aman dan cerdas dalam berbagai kondisi berkendara perkotaan.

Dengan rencana G6 untuk diluncurkan ke pasar utama Eropa tahun depan, XPEN merancang SUV coupe canggih ini untuk memenuhi standar keselamatan C-NCAP dan E-NCAP.

Berdasarkan lebih dari 35.000 preorder yang dilaporkan untuk G6 setelah pengungkapannya di Auto Shanghai awal tahun ini, para pengemudi sangat ingin bergerak dalam penawaran terbaru ini dari armada software-defined XPEN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *