Terlepas dari protes ayahnya, Mimi yang gigih melakukan perjalanan ke pedesaan Prancis yang indah di Dordogne untuk menemukan bagian dirinya yang hilang. Menunggunya adalah rumah kuno milik neneknya yang baru saja meninggal, yang akan segera dijual, serta kenangan masa kecil yang berharga di musim panas yang entah kenapa Mimi tidak ingat. Bagaimana dia bisa melupakan sesuatu yang begitu berharga, serta keadaan di balik hubungan yang sulit antara ayah dan kakek neneknya? Ini adalah pengait yang mendorong saya melalui game petualangan animasi yang menyenangkan dan indah ini. Meskipun tidak padat secara mekanis atau mendekati tantangan, saya menikmati liburan Prancis yang santai ini.

Saat Mimi memeriksa rumah neneknya, Nora, dan lahan sekitarnya untuk mencari petunjuk, saya terlibat dalam interaksi unik yang menambahkan bakat main-main pada tindakan biasa. Alih-alih menunjuk dan mengklik objek, saya memasukkan dan memutar kunci untuk membuka pintu, memiringkan kotak untuk menuangkan sereal ke dalam mangkuk (dan ke seluruh meja dapur), dan meletakkan tangan saya yang seperti boneka di atas peralatan perak untuk mengambilnya dari dasar sungai. Salah satu urutan paling kreatif melibatkan kata-kata sapaan gelembung di atas tebing untuk menyampaikan teriakan pada teman jauh. Saya suka Dordogne secara teratur menemukan putaran kecil tapi segar tentang cara Anda terlibat dengan dunianya. Menggunakan kursor bergaya mouse kecil untuk melakukan tindakan ini secara alami terasa lebih canggung dengan pengontrol, dan mudah hilang di antara latar belakang yang penuh warna dan sibuk, tetapi ini menyelesaikan pekerjaan.

Hampir semua interaksi unik ini dilakukan oleh Mimi yang berusia 12 tahun, yang dikontrol pemain selama banyak urutan kilas balik yang merangkai kisah liburan musim panasnya bersama Nora. Dia mendokumentasikan masa tinggalnya dengan mengambil foto, menangkap efek suara menggunakan tape recorder, dan mengumpulkan stiker, kaset, dan kata-kata raksasa seperti mimpi yang tersebar di seluruh level. Tujuan akhir untuk melakukan tugas-tugas ini adalah mengisi halaman-halaman lembar memo dengan membentuk puisi sederhana dari kumpulan kata-kata dan menyusun foto dan stiker. Di luar memuaskan keinginan bawaan untuk membersihkan bab dari koleksi yang diberikan (dan, sayangnya, Anda tidak dapat memutar ulang bab untuk menemukan bab yang terlewat), membuat halaman memo ini tidak menawarkan hadiah nyata selain kesenangan kecil untuk mengekspresikan diri secara terbatas. jalan.

Bermain Dordogne itu bagus, tapi melihatnya lebih baik lagi. Berkat arahan seni cat air yang indah, setiap adegan terasa seperti tur interaktif galeri seniman; Anda benar-benar dapat melihat sapuan kuas. Pembingkaian pemandangan tertentu membuatnya tampak bagus sebagai gambar statis, tetapi sudut yang aneh terkadang menyulitkan untuk melihat jalur yang dapat dilalui dengan berjalan kaki; berharap untuk menabrak semak-semak dan tangga sampai Anda menemukan jalan ke depan. Model karakter menampilkan daya tarik visual yang serupa, dan dikombinasikan dengan soundtrack yang indah, Dordogne seperti film seni indie Prancis yang menawan menjadi hidup.

Sebagai cerita dewasa yang berlatarkan awal tahun 80-an (urutan Mimi dewasa terjadi pada tahun 2002), Dordogne menyentuh nada yang tepat karena cukup aneh untuk anak-anak tetapi memiliki nuansa gelap yang cukup dan diskusi yang matang untuk memberikannya beberapa gigi untuk dewasa. Aku merasa hangat dan tidak jelas melihat Mimi dan Nora terikat pada kesenangan sederhana seperti memperbaiki kayak yang rusak atau piknik di tepi sungai. Ujung-ujung cerita latar yang lebih gelap yang melibatkan keluarga Mimi menambah intrik yang terasa terbayar dengan baik pada akhirnya. Namun, klarifikasi lebih lanjut tentang topik yang tidak jelas, seperti penyebab kebencian seumur hidup ayah Mimi terhadap orang tuanya, akan lebih baik. Ceritanya juga sedikit bergantung pada pemain yang menemukan surat-surat koleksi yang mudah dilewatkan yang memberikan konteks penting dan cerita latar untuk peristiwa-peristiwa penting.

Sebagai seseorang yang benar-benar menikmati mengagumi lukisan-lukisan yang indah, Dordogne meningkatkan taruhannya dengan membiarkan saya berinteraksi secara kreatif dengan seninya yang indah. Lebih baik lagi, ini melapisi kisah yang sangat menyenangkan di atasnya. Seperti hubungan Mimi dan Nora, ada beberapa kendala yang harus diatasi, tetapi saat-saat indah menunggu mereka yang mau mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *