Halo semuanya! Ini Masayoshi Soken, komposer utama Final Fantasy XVI. Orang sering memiliki konsepsi bahwa komposer hanya memikirkan musik, tetapi saya sebenarnya adalah seorang gamer terus menerus. Meskipun saya banyak berbicara tentang musik, sejujurnya, saya lebih menikmati berbicara tentang video game daripada musik. Saya seorang lelaki tua yang merupakan seorang gamer dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Sekarang, kami menggubah musik untuk judul ini dengan ide langsung ke inti genre fantasi gelap. Saya yakin banyak orang akan setuju dengan saya, tetapi saya merasa bahwa musik adalah elemen penting dari pengalaman game “Final Fantasy”.

Kami membuat banyak musik dalam game yang akan menggugah hati para pemain dan memperkaya pengalaman bermain game mereka sepenuhnya kali ini juga. FFXVI dikemas dengan trek-trek seperti ini, jadi saya sangat senang jika rekan-rekan gamer bisa mencobanya. Jika Anda berencana untuk memainkan FFXVI, silakan nikmati dan keraskan volumenya sedikit lebih keras dari biasanya!

1. Tanah Eikon

Ini adalah trek pertama yang diputar saat Anda meluncurkan FFXVI.

Saat Anda meluncurkan game “Final Fantasy”, Anda ingin Prelude dimainkan sebelum apa pun, bukan? Tapi trek dengan progresi kunci mayor, seperti Preludes tradisional, sama sekali tidak cocok dengan dunia FFXVI…Karena itu, kami mengubah trek ini menjadi kunci minor dan mengaturnya agar lebih mewakili dunia FFXVI .

2. Singa dan Kelinci – Nysa Defile

Lagu ini juga diputar di awal permainan. Agar pemain dapat mengenali sejak dini bahwa mereka sedang memainkan game Final Fantasy, kami mengaransemen melodi dari Prelude untuk trek ini.

Aransemen untuk trek ini berubah secara interaktif di dalam game tergantung pada situasinya, tetapi karena kendala soundtrack asli, trek yang disertakan di dalamnya memiliki aransemen terpisah yang dipisahkan antara babak pertama dan babak kedua.

3. Mengarungi Laut Terlarang

Lagu ini diputar selama pertarungan tatap muka dengan Dominan. FFXVI memiliki banyak trek pertempuran, tetapi apakah Anda memperhatikan bahwa semua trek pertempuran standar memiliki melodi yang sama?? Saat Anda mendengarkan dengan cermat melodi lagu ini, Anda akan melihat bahwa itu adalah melodi yang sama dengan lagu yang Anda dengar saat melawan monster standar di lapangan..!

FFXVI membutuhkan jumlah trek yang sangat banyak, tetapi jika kami hanya menyusun banyak trek tanpa pertimbangan, kami akan berakhir dengan variasi melodi unik yang besar, dan ada risiko di mana musik game bisa kurang konsisten secara keseluruhan karena dari itu.

Untuk mengatasinya, kami menyusun melodi yang akan digunakan di seluruh elemen ikonik game, seperti karakter dan wilayah, dan mengaransemennya untuk setiap situasi. Dengan melakukan ini, kami dapat menghindari berbagai melodi yang tersebar di mana-mana.

4. Nyonyaku

Melanjutkan apa yang baru saja saya bahas untuk track ketiga, track ini merupakan aransemen dari “Jill’s Theme” yang secara khusus disusun agar sesuai dengan cutscene tertentu.

Sekarang Anda mungkin bertanya, “Lalu apa tema Jill?”. Untuk menjawab pertanyaan Anda, temanya adalah lagu berjudul “My Star”. Lagu ini ditampilkan dalam soundtrack asli FFXVI, jadi pastikan untuk mengambilnya jika Anda tertarik…! Oh tidak! Saya baru saja memasang iklan terang-terangan!

5. Temukan Nyala Api

Saat Anda mendengarkan trek ini sebagai satu bagian musik, tidak ada pasang surut, dan ini adalah trek kekanak-kanakan yang berjalan lurus dari awal hingga akhir. Meski begitu, lagu ini seharusnya berbunyi “Bang!” selama situasi dalam game, di mana ia mengeluarkan “Throttle penuh!! Tancap gas!!” atmosfer. Jadi, track ini memang sengaja didesain seperti ini.

Siapa pun yang telah memainkan FFXVI sampai titik tertentu harus bersemangat ketika mendengar lagu ini.

Tolong dengarkan ketika Anda ingin mengisi daya dan tenaga melalui pekerjaan, belajar, pekerjaan rumah tangga, dll.

Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak menginjak gas saat berkendara…

Tak perlu dikatakan, kami melakukan banyak kerja keras untuk menyusun lagu untuk FFXVI, dan memastikan bahwa lagu tersebut disesuaikan dengan permainan. Mendengarkan musiknya sendiri sebelum Anda memainkan game itu baik-baik saja, tetapi saya yakin Anda akan dapat menikmatinya seratus kali lebih banyak jika Anda mendengarkannya setelah memainkan game, karena dibuat khusus untuk FFXVI.

Sekian dari saya! Silakan mainkan dan nikmati FFXVI.

Dan jika Anda akhirnya menyukai musiknya, mohon pertimbangkan untuk memperkenalkan musik FFXVI ke kehidupan sehari-hari Anda, dan manjakan pikiran Anda di dunia FFXVI, kapan pun dan di mana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *