Alan Wake asli dibuka dengan garis pembunuh yang secara langsung merujuk master horor Stephen King, yang, ternyata, menjual pengembang Remedy hak atas sebuah lagu. Dengan caranya yang licik, ikonik, dan unik Alan Wake, permainan dimulai dengan penulis yang mengagungkan diri sendiri (bukankah kita semua?) Monolog sebagai gambar Bright Falls yang indah (dan fiksi) dicambuk oleh:

“Stephen King pernah menulis bahwa ‘Mimpi buruk ada di luar logika, dan hanya ada sedikit kesenangan dalam penjelasannya; mereka bertentangan dengan puisi ketakutan.’ Dalam cerita horor, korban terus bertanya, ‘Kenapa?’ Tapi tidak ada penjelasan, dan seharusnya tidak ada. Misteri yang belum terjawab adalah apa yang paling lama tinggal bersama kita, dan itulah yang akan kita ingat pada akhirnya. Nama saya Alan Wake; saya seorang penulis.”

Smash cut ke Summer Game Fest 2023, dan bos Remedy yang langsung dikenali Sam Lake memberi tahu Eurogamer bahwa dia “sangat, sangat, sangat ingin” untuk membuka game dengan kutipan sebenarnya dari GOAT horor. Kutipan tersebut berasal dari artikel Entertainment Weekly 2008 yang ditulis oleh King, meratapi ketidakmampuan studio film untuk mengadaptasi media untuk khalayak massal.

Mungkin inilah mengapa dia begitu bersemangat untuk menandatangani kata-katanya yang digunakan dalam proyek, sesuatu yang mungkin bisa dia dapatkan dengan harga yang sangat mahal. Alih-alih, tampaknya pertukaran uang yang sebenarnya hanyalah formalitas, dengan penulis yang sangat sukses (400 juta buku terjual) memberikan restunya pada proyek tersebut. Lake mengatakan tentang pengaturan tersebut: “Menurut pemahaman saya, dia menginginkan $1 agar kami mendapatkan hak untuk menggunakannya. [It was] sangat murah hati.”

Jika Anda ingin teror novel Stephen King dihancurkan atau ditingkatkan (tergantung pada sudut pandang Anda), ingatlah sebagian besar terjadi di Maine, dan suara karakter itu, di semua buku itu, sebenarnya terdengar seperti ini. Apakah Anda penggemar karya King? Bisakah Anda percaya Remedy mendapatkan kesepakatan yang begitu manis? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

[source eurogamer.net]

Lihat Juga Game Terkait

Khayl Adam adalah jurnalis video game terbaik kedua yang pernah diproduksi Australia, dan ambisinya untuk mendominasi dunia (sejauh ini) telah dibatasi oleh lagu sirene kembar dari game strategi dan CRPG. Dia selalu merasakan kedekatan dengan dachshund yang mulia, jenis anjing terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *