Pengumuman Sonic Superstars memicu kehebohan di antara basis penggemar berkat kembalinya gaya permainan 2D yang ditemukan di entri retro favorit dalam waralaba, tetapi dilengkapi dengan visual modern yang menawan. Gim ini bermain sangat mirip dengan gim-gim yang terutama hidup di Genesis, tetapi pengembang Arzest dan Tim Sonic menambahkan berbagai elemen baru ke Sonic Superstars untuk memperluas gameplay klasik yang dinantikan oleh penggemar.

Kembali ke atas

“Ini benar-benar dimulai dengan membuat ulang fisika Klasik tersebut dan memastikan game tersebut memiliki fisika Klasik di sana,” kata petugas kreatif Tim Sonic Takashi Iizuka. “Setelah kami membuat fisika bekerja dengan benar, kami berkata, ‘Oke, sekarang kami perlu mengerjakan desain level,’ karena desain levelnya sangat spesifik, dan kami membutuhkannya untuk terasa seperti game Klasik dari sudut pandang desain level. Setelah mempelajari desain level, setelah memasukkan fisika, dan keduanya bekerja sama, lalu kami mulai berkata, ‘Oke, sekarang apa yang bisa kita lakukan baru dan bagaimana kita bisa menerapkannya?”

Selain elemen seperti permainan kooperatif empat pemain dan berbagai gimmick baru di seluruh zona permainan, Sonic Superstars juga memperkenalkan pemain ke Emerald Powers. Kekuatan baru ini memberi Sonic dan teman-temannya kemampuan khusus untuk Chaos Emeralds yang mereka peroleh melalui Tahapan Khusus. Dalam Tahapan Spesial Sonic Superstars, Anda berayun dari gelembung mengambang menuju tujuan Anda. Jika Anda masuk melalui cincin emas raksasa (seperti Sonic 3 & Knuckles), hadiah Anda adalah Chaos Emerald. Jika Anda masuk melalui cincin biru raksasa, Anda bisa mendapatkan medali. Terlepas dari hadiahnya, misinya sama: Berayun dari gelembung mengambang menuju tujuan yang bergerak. Sementara sebagian besar gelembung hanya memperhitungkan momentum dan titik pelepasan Anda, yang lain dapat menghentikan Anda mati di jalur Anda, sementara yang lain masih mengirim Anda terbang menuju tujuan.

Inspirasi Kekuatan Zamrud

Tidak seperti entri sebelumnya, di mana Anda hanya menerima keuntungan mengumpulkan Chaos Emeralds setelah Anda mengumpulkan ketujuh, Sonic Superstars memberi Anda kepuasan jangka pendek. “Kami ingin mengatakan, ‘Bagaimana kami dapat menghadiahi seseorang karena hanya mendapatkan satu?'” kata Iizuka. “Dan jika kita memberi penghargaan kepada seseorang karena mendapatkan hanya satu, itu akan memotivasi orang untuk mendapatkan masing-masing individu dan melihat apa adanya. Jadi, bagian dari ide baru dan bagaimana Emerald Powers dimulai adalah dalam proses mencoba membuat orang bersemangat untuk mendapatkan setiap individu Emerald.”

Setiap Chaos Emerald menawarkan Kekuatan Zamrud yang berbeda, dan semua kekuatan tersedia untuk setiap karakter yang dapat dimainkan. Kekuatan ini dipilih dengan tongkat yang tepat dan beroperasi pada cooldown, dengan setiap pos pemeriksaan pos bintang mengisi pengukur cooldown Anda.

Ide menyeluruh untuk Emerald Powers menarik inspirasi dari mekanik Wisp yang ditemukan di seri Modern, dimulai dengan Warna Sonic. Namun, ada satu perbedaan utama dengan Emerald Powers. “Di Colours, Anda perlu menggunakan Wisps untuk berkeliling di level dan menyelesaikan game, tetapi kami tidak ingin itu menjadi bagian dari game Superstars,” kata Iizuka. “Kami ingin gameplay Sonic Klasik tetap nyata, jadi saat kami melihat Emerald Powers dan Wisps, kami ingin memastikan Anda masih bisa mengalahkan Superstar tanpa harus menggunakan kekuatan apa pun, yang kami butuhkan untuk menyeimbangkan selama desain game.”

Daftar Lengkap Superstar Sonic Emerald Powers

Setiap Kekuatan Zamrud di Sonic Superstars terkait dengan Chaos Emerald tertentu, dan meskipun kami tidak tahu urutan pasti mereka dibuka, kami tahu setiap Kekuatan Zamrud yang akan dimiliki Sonic dan teman-temannya.

Sedihnya, hanya ada tujuh Chaos Emeralds, dan Iizuka menembak saya ketika saya melontarkan ide tentang Super Emeralds yang memungkinkan mereka memperluas gudang senjata, jadi beberapa ide tertinggal di blok pemotongan. “Kami benar-benar memiliki banyak sekali ide tentang jenis kekuatan apa yang dapat kami masukkan ke dalam game,” kata Iizuka. “Tapi seperti yang Anda tahu, hanya ada tujuh Chaos Emeralds, dan kami membutuhkan masing-masing kekuatan untuk dikaitkan dengan Zamrud, jadi hanya ada tujuh kekuatan yang bisa kami pilih. Jadi, dari semua ide, kami harus menguranginya menjadi hanya tujuh, dan sayangnya, kami memiliki beberapa ide yang sangat menarik, tetapi kami tidak dapat memasukkannya ke dalam permainan karena akan melebihi tujuh itu.”

Lihat kekuatan yang berhasil masuk ke game terakhir di bawah ini.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *