NVIDIA akan dipamerkan minggu depan sebagai pemenang Tantangan Prediksi Penghunian 3D yang diperebutkan dengan sengit untuk pengembangan mengemudi otonom di Computer Vision and Pattern Recognition Conference (CVPR), di Vancouver, Kanada.

Kompetisi ini memiliki lebih dari 400 kiriman dari hampir 150 tim di 10 wilayah.

Prediksi okupansi 3D adalah proses meramalkan status setiap voxel dalam sebuah adegan, yaitu, setiap titik data pada kisi pandangan mata burung 3D. Voxel dapat diidentifikasi sebagai bebas, sibuk, atau tidak dikenal.

Sangat penting untuk pengembangan sistem self-driving yang aman dan tangguh, prediksi grid hunian 3D memberikan informasi untuk perencanaan kendaraan otonom (AV) dan tumpukan kontrol menggunakan jaringan saraf convolutional canggih dan model transformator, yang diaktifkan oleh NVIDIA platform DRIVE.

“Solusi pemenang NVIDIA menampilkan dua kemajuan AV yang penting,” kata Zhiding Yu, ilmuwan riset senior untuk pembelajaran dan persepsi di NVIDIA. “Ini menunjukkan desain model canggih yang menghasilkan persepsi pandangan mata burung yang sangat baik. Ini juga menunjukkan keefektifan model fondasi visual dengan hingga 1 miliar parameter dan pra-pelatihan berskala besar dalam prediksi hunian 3D.”

Persepsi untuk mengemudi secara otonom telah berkembang selama beberapa tahun terakhir dari menangani tugas 2D, seperti mendeteksi objek atau ruang kosong dalam gambar, hingga penalaran tentang dunia dalam 3D dengan beberapa gambar masukan.

Ini sekarang memberikan representasi objek halus yang fleksibel dan tepat dalam adegan lalu lintas yang kompleks, yang “penting untuk mencapai persyaratan persepsi keselamatan untuk mengemudi secara otonom,” menurut Jose Alvarez, direktur penelitian terapan AV dan ilmuwan terkemuka di NVIDIA.

Yu akan mempresentasikan karya pemenang penghargaan tim NVIDIA Research di CVPR’s End-to-End Autonomous Driving Workshop pada Minggu, 18 Juni, pukul 10:20 PT, serta di Vision-Centric Autonomous Driving Workshop pada Senin, 19 Juni , pada pukul 16.00 PT.

Selain memenangkan tempat pertama dalam tantangan tersebut, NVIDIA akan menerima Penghargaan Inovasi pada acara tersebut, mengakui “wawasan baru dalam pengembangan modul transformasi tampilan”, dengan “kinerja yang jauh lebih baik” dibandingkan dengan pendekatan sebelumnya, menurut lokakarya CVPR komite.

Baca laporan teknis NVIDIA tentang pengajuan tersebut.

Kendaraan Lebih Aman Dengan Prediksi Hunian 3D

Meskipun deteksi objek 3D tradisional — mendeteksi dan merepresentasikan objek dalam sebuah adegan, seringkali menggunakan kotak pembatas 3D — adalah tugas inti dalam persepsi AV, ini memiliki keterbatasan. Misalnya, kurang ekspresif, artinya kotak pembatas mungkin tidak cukup mewakili informasi dunia nyata. Ini juga membutuhkan pendefinisian taksonomi dan kebenaran dasar untuk semua objek yang mungkin, bahkan objek yang jarang terlihat di dunia nyata, seperti bahaya jalan yang mungkin jatuh dari truk.

Sebaliknya, prediksi hunian 3D memberikan informasi yang kaya tentang dunia ke tumpukan perencanaan kendaraan swakemudi, yang diperlukan untuk mengemudi otonom end-to-end.

Kendaraan yang ditentukan perangkat lunak dapat terus ditingkatkan dengan perkembangan baru yang terbukti dan divalidasi dari waktu ke waktu. Pembaruan perangkat lunak canggih yang berevolusi dari inisiatif penelitian, seperti yang diakui di CVPR, mengaktifkan fitur baru dan kemampuan mengemudi yang lebih aman.

Platform NVIDIA DRIVE menawarkan jalur produksi untuk pembuat mobil, menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak full-stack untuk pengembangan AV yang aman dan terjamin, dari mobil hingga pusat data.

Lebih lanjut tentang Tantangan CVPR

Tantangan Prediksi Hunian 3D di CVPR mengharuskan peserta untuk mengembangkan algoritme yang hanya menggunakan input kamera selama inferensi. Peserta dapat menggunakan kumpulan data dan model sumber terbuka, memfasilitasi eksplorasi algoritme berbasis data dan model berskala besar. Penyelenggara menyediakan kotak pasir dasar untuk algoritme prediksi hunian 3D mutakhir dalam skenario dunia nyata.

NVIDIA di CVPR

NVIDIA menyajikan hampir 30 makalah dan presentasi di CVPR. Para ahli yang akan membahas mengemudi otonom meliputi:

Lihat pembicaraan lain dalam agenda dan pelajari lebih lanjut tentang NVIDIA di CVPR, yang berlangsung 18-22 Juni.

Gambar unggulan milik OccNet dan Occ3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *