Catatan editor: Posting ini adalah bagian dari seri NVIDIA Studio mingguan kami, yang menampilkan artis unggulan, menawarkan tip dan trik kreatif, dan menunjukkan bagaimana teknologi NVIDIA Studio meningkatkan alur kerja kreatif. Kami juga mendalami fitur, teknologi, dan sumber daya GPU Seri GeForce RTX 40 baru, dan bagaimana mereka mempercepat pembuatan konten secara dramatis.

Amir Anbarestani, seniman 3D ulung yang menggunakan moniker Kingsletter, bersenang-senang membuat adegan Space Turtle minggu ini di NVIDIA Studio.

Kingsletter selalu memiliki daya tarik dengan seni 3D, katanya. Sebagai seorang anak, dia sering menikmati penjelajahan dan kerajinan dalam lingkungan yang imersif. Apakah itu bermain dengan plastisin – bahan pemodelan seperti dempul – atau membuat gambar pensil, kecenderungan bawaannya untuk ekspresi diri selalu menemukan resonansi dalam domain 3D yang luas.

Space Turtle dengan pembuat MSI Z17HX milik @AustraliaMSI & @NVIDIAStudio

Bebaskan kreativitas Anda dengan driver NVIDIA Studio!

Dapatkan milik Anda di: https://t.co/idJlWgb8UX pic.twitter.com/Ff6Y6RfQp4

— King’s Letter (@TheKingsletter) 28 April 2023

Di bawah ini, dia membagikan inspirasi dan proses kreatifnya menggunakan ZBrush, Adobe Substance 3D Painter, dan Blender.

Plug-in NVIDIA DLSS 3 kini tersedia di Unreal Engine 5, menawarkan keuntungan tertentu termasuk AI upscaling untuk frekuensi gambar tinggi, resolusi super, dan lainnya untuk pemilik Seri GeForce RTX 40.

Dan aplikasi kreatif 3D Marvelous Designer meluncurkan Into the Omniverse NVIDIA Omniverse Connector bulan ini. Pelajari bagaimana seniman berbakat menggunakan Connector, bersama dengan kerangka kerja Universal Scene Description (“OpenUSD”), untuk meningkatkan alur kerja kreatif mereka.

Plug-In NVIDIA DLSS 3 Tidak Nyata — Mesin 5

NVIDIA Studio merilis plug-in DLSS 3 yang kompatibel dengan Unreal Engine 5. Alat Play in Editor berguna bagi developer game untuk meninjau gameplay dengan cepat di suatu level saat mengedit — dan peningkatan AI DLSS 3 akan membuka frekuensi gambar yang jauh lebih tinggi pada GeForce RTX 40 Seri GPU untuk pratinjau yang lebih lancar.

Plug-in NVIDIA DLSS 3 membuka detail visual yang luar biasa dengan DLSS 3 di Unreal Engine 5.

Selain itu, area pandang Unreal Engine tertentu menawarkan DLSS 2 Super Resolution dan manfaat peningkatan dalam alur kerja pembuatan konten biasa seperti pemodelan, pencahayaan, animasi, dan lainnya.

Unduh DLSS 3 untuk Unreal Engine 5.2, tersedia sekarang. Pelajari lebih lanjut tentang teknologi NVIDIA yang didukung oleh Unreal Engine 5.

Penarikan Penyu

Prosesnya dimulai dengan membuat sketsa dan memahat awal di alat ZBrush, di mana konsep kura-kura yang mengambang di luar angkasa terbentuk dan berkembang menjadi bidikan dinamis makhluk yang melayang ke arah kamera.

“Sungguh luar biasa bagaimana sesuatu yang sederhana seperti membentuk bentuk dasar sebuah ide bisa sangat memuaskan,” kata Kingsletter pada fase blockout. “Ada kegembiraan yang unik saat memulai dengan kanvas kosong dan secara bertahap menghidupkan esensi konsep.”

Membuat sketsa dan memahat awal di ZBrush.

Setelah menyelesaikan model di ZBrush, Kingsletter menggunakan ZRemesher untuk me-retopologinya, atau menghasilkan versi poli rendah yang cocok untuk adegan yang dimaksud. Ini berguna untuk menghilangkan artefak dan masalah jaring lainnya sebelum animasi dan kecurangan.

“Kartu grafis NVIDIA adalah pemimpin industri dalam komunitas kreatif. Saya rasa saya tidak mengenal siapa pun yang menggunakan GPU lain.” — Kingsletter

Perangkat lunak 3D pemetaan RIZOMUV UV kemudian digunakan untuk membuka bungkus model, proses membuka jaring untuk membuat tekstur 2D yang menutupi objek 3D. Ini efektif untuk menambahkan tekstur ke objek dengan presisi, kebutuhan umum seniman profesional.

Selanjutnya, Kingsletter menerapkan detail permukaan, mulai dari debu halus hingga keausan ekstrem, dengan material yang meniru perilaku dunia nyata seperti kemilau, hamburan di bawah permukaan, dan lainnya di Adobe Substance 3D Painter. Cahaya yang dipercepat RTX dan oklusi ambien mengaktifkan model yang dipanggang sepenuhnya hanya dalam hitungan detik.

Tekstur ditambahkan dan dipanggang dengan cepat di Adobe Substance 3D Painter.

Kingsletter kemudian pindah ke Blender untuk menganimasikan pemandangan, menyiapkan rig dan kurva sederhana untuk menghidupkan anggota tubuh kura-kura yang mengepak dan terbang. Memanfaatkan potensi laptop MSI Creator Z17 HX Studio A13V NVIDIA Studio dari MSI dengan grafis GeForce RTX 4070 benar-benar melebihi ekspektasi tinggi sang seniman.

Laptop MSI Creator Z17 HX Studio dengan grafis GeForce RTX 4070.

“Sebagai profesional kreatif digital, saya selalu berusaha bekerja dengan alat kreatif terbaik yang tersedia,” kata Kingsletter. “Memilih laptop MSI Creator memungkinkan saya untuk melampaui kebutuhan profesional kreatif saya dan menikmati hobi bermain game saya.”

Dia memperkaya lingkungan kosmik menggunakan sistem partikel Blender, yang menyebarkan puing-puing acak, asteroid, dan planet kecil yang berputar di seluruh pemandangan luar angkasa. Pelacakan sinar OptiX yang dipercepat RTX yang ditenagai AI di viewport membuka animasi interaktif yang halus seperti mentega di viewport.

Ciptakan dunia luar biasa di Blender yang dipercepat oleh grafis GeForce RTX.

“Mensimulasikan asap terbukti menjadi aspek yang paling menantang,” kata Kingsletter tentang percobaan pertamanya ke dalam bentuk animasi ini. “Melalui banyak percobaan dan kesalahan, saya bertahan sampai saya mencapai hasil yang benar-benar memuaskan.”

Asap realistis meningkatkan animasi 3D.

GPU RTX 4070-nya memfasilitasi rendering visual akhir yang lebih halus dan lebih efisien dengan ray tracing OptiX yang dipercepat RTX di Blender Cycles, memastikan render bingkai akhir tercepat.

Ketika ditanya apa yang akan dia sarankan untuk artis mudanya, Kingsletter berkata, “Saya akan meningkatkan keterampilan observasi saya. Dengan membenamkan diri dalam kerumitan bentuk dan memperhatikan dengan cermat dunia di sekitar saya, saya akan meletakkan dasar yang lebih kuat untuk perjalanan kreatif saya.”

Kata kata bijak untuk semua kreator.

Seniman 3D digital Kingsletter.

Lihat kreasi 3D indah Kingsletter di Instagram.

Ikuti NVIDIA Studio di Instagram, Twitter, dan Facebook. Akses tutorial di saluran YouTube Studio dan dapatkan pembaruan langsung di kotak masuk Anda dengan berlangganan buletin Studio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *