Membawa Lisa ke Xbox

Hai, saya Austin Jorgensen, pencipta LISA, dan saya senang akhirnya bisa membawa LISA ke penggemar Xbox di seluruh dunia bersama Serenity Forge!

Lisa adalah RPG side-scrolling yang diisi dengan karakter unik dan kehancuran moral, diceritakan dalam dua bagian: The Painful dan The Joyful. Permainan ini membawa Anda dalam perjalanan yang memaksa Anda menghadapi diri sendiri melalui tragedi, komedi, dan kebrutalan. Lisa terjadi di Olathe, tempat yang masih belum pulih dari “The White Flash”, sebuah peristiwa apokaliptik yang memusnahkan semua wanita. Tanah yang dihasilkan dan penghuninya sangat bervariasi, dari yang unik dan lucu hingga yang kejam dan bengkok. Sepanjang perjalanan Anda dan semua pertemuannya, ada satu hal yang tetap: konsekuensi. Apakah Anda serakah, tidak mementingkan diri sendiri, mengambil risiko atau pemalu, permainan akan membuat Anda mengingat pilihan itu… Berulang kali.

Sejauh permainan itu sendiri berjalan, ini adalah versi definitif dari Lisa. Itu telah sepenuhnya dibangun kembali dengan mesin modern dan diisi dengan polesan visual, trek musik yang belum pernah terdengar sebelumnya (termasuk musik dari Lisa: The First ), dan konten baru di The Painful dan The Joyful. Secara keseluruhan, penambahan ini mengungkapkan visi terakhir untuk Lisa. Tapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak-saya harap Anda menemukannya sendiri.

Meninjau Kembali Kultus-Klasik Sepuluh Tahun Setelah Peluncuran

Awalnya proyek tersebut hanya mem-porting game ke konsol. Secara mental, saya pikir saya sudah selesai dengan permainan – saya telah menyelesaikannya bertahun-tahun yang lalu dan telah memulai proyek masa depan. Namun saat saya bekerja dengan Serenity Forge, muncul pertanyaan tentang pilihan desain tertentu. Saat saya mulai membahas masalah ini, saya harus mengeksplorasi apa artinya bagi cerita game. Dan setelah hampir sepuluh tahun jauh dari Lisa, saya menemukan diri saya menghadap ke tulisan lama saya. Tak lama kemudian, saya mulai memperhatikan ada sedikit lagi yang ingin saya katakan tentang Brad, Olathe, dan orang-orangnya.

Lisa berurusan dengan tema tentang kesehatan mental, kepribadian, dan tujuan, dan cara mereka berinteraksi dengan masalah seperti trauma generasi, bunuh diri, dan pelecehan. Di balik semua humor ini, ada maknanya. Ketika saya menyelesaikan Lisa, saya membiarkan ceritanya sangat terbuka. Meninjau kembali permainan dengan pandangan yang segar telah memberi saya kesempatan untuk benar-benar memperluas makna yang semula saya tuju. Jadi, bersamaan dengan pembuatan ulang game, kami mulai mengerjakan konten baru, bagian terakhir dari teka-teki, dan saya sangat bersemangat untuk penggemar lama dan baru untuk merasakan Lisa dalam bentuk lengkapnya. Pada akhirnya, saya berharap bahwa dengan cerita baru (dalam segala bentuknya), perspektif diubah dan seseorang di luar sana dapat menemukan makna dalam game–untuk menemukan sesuatu yang benar-benar sesuai dengan mereka.

Menyampaikan ‘Rasa Sakit’ dengan Fitur Xbox

Membawa game ke konsol merupakan perjalanan yang menyenangkan. Tim di Serenity Forge telah menghadirkan fitur untuk rilis Xbox seperti mode 120 FPS dan peningkatan piksel sempurna untuk tampilan full HD dan seterusnya. Salah satu momen favorit saya adalah menguji game dan mengalaminya dengan getaran pengontrol yang tepat untuk pertama kalinya. Setiap tersandung, jatuh dari tebing, dan pukulan senapan mesin mendapat lebih ‘keuletan’ dari sebelumnya. Rasa sakitnya terasa lebih nyata.

Tetap Sesuai dengan Aslinya

Terlepas dari konten baru, dan remaster game, saya ingin meyakinkan penggemar lama game bahwa ini masih Lisa. Serenity Forge dan saya telah bekerja sangat keras untuk menjaga game ini sedekat mungkin dengan aslinya. Yang mengatakan, ada beberapa lelucon dalam aslinya yang telah kami perbarui, karena saya pikir mereka benar-benar mengalihkan perhatian dari jenis humor tertentu yang dikenal Olathe (seperti adegan Black Salvation Ranger). Setiap perubahan adalah salah satu yang saya buat secara pribadi. Alhasil, versi baru inilah yang benar-benar saya yakini, dan saya rasa cinta yang saya tuangkan ke dalam judul ini akan terlihat jelas bagi semua orang.

Lisa selalu tentang perspektif. Dengan dirilisnya Edisi Definitif, penggemar baru akan disambut di Olathe dengan pandangan yang segar, dan penggemar yang kembali mendapatkan kesempatan untuk membantu Brad lagi – mungkin membuat keputusan yang berbeda di sepanjang jalan. Saya berharap semua orang akan belajar sesuatu yang baru tentang diri mereka sendiri. Jadi silakan lihat Lisa: Edisi Definitif saat dirilis pada 18 Juli di Xbox One dan Xbox Series X|S. Terima kasih semua atas dukungannya selama bertahun-tahun. Lisa akhirnya selesai.

LISA: Edisi Definitif

Serenity Forge

☆☆☆☆☆ 11

★★★★★

$24,99

Jelajahi Olathe dan buka kedok rahasianya dengan LISA: The Definitive Edition, termasuk RPG asli LISA: The Painful dan sekuelnya LISA: The Joyful. LISA: The Painful – Definitive Edition adalah RPG menyedihkan dan kocak dari mimpi buruk terliar Anda. Lakukan perjalanan tanpa henti melalui gurun Olathe pasca-apokaliptik. Di bawah eksteriornya yang menawan terdapat dunia yang penuh dengan kejijikan dan kehancuran moral, di mana Anda akan mempelajari orang seperti apa Anda dengan DIPAKSA untuk membuat pilihan yang memengaruhi permainan secara permanen. Berkorbanlah untuk menjaga agar anggota party Anda tetap hidup, apakah itu dipukuli, kehilangan anggota tubuh, atau penyiksaan tidak manusiawi lainnya. Di dunia ini, Anda akan belajar bahwa menjadi egois dan tidak berperasaan adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup… LISA: The Joyful – Definitive Edition adalah kesimpulan yang memutar jiwa dari seri RPG side-scrolling yang unik, LISA. Jelajahi Olathe dalam pencarian Anda untuk menghukum dunia yang telah memperlakukan Anda dengan salah. Sepanjang jalan, pelajari tentang negeri asing ini, keluarga Anda, dan monster/orang yang berkuasa. Dunia keluar untuk menangkapmu… sekarang, dapatkan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *