Catatan editor: Posting ini adalah bagian dari Into the Omniverse, seri bulanan yang berfokus pada bagaimana seniman, pengembang, dan perusahaan dapat mengubah alur kerja mereka menggunakan kemajuan terbaru dalam Deskripsi Adegan Universal dan NVIDIA Omniverse.

Baik menganimasikan sirip ikan atau membuat pakaian apik untuk karakter digital, kreator dapat memanfaatkan perangkat lunak Marvelous Designer untuk menyusun dan menyesuaikan aset, pakaian, dan materi lainnya untuk alur kerja 3D mereka.

Marvelous Designer baru-baru ini meluncurkan Omniverse Connector, sebuah alat yang meningkatkan alur kerja kolaboratif yang terjadi antara perangkat lunaknya dan NVIDIA Omniverse, sebuah platform pengembangan untuk menghubungkan dan membangun alat dan aplikasi 3D.

Connector memungkinkan pengguna untuk secara signifikan mempercepat dan memudahkan proses desain mereka, berkat dukungannya untuk kerangka Deskripsi Adegan Universal, yang dikenal sebagai OpenUSD, yang berfungsi sebagai bahasa umum antara alat 3D.

Dalam pipa grafik komputer biasa, seorang seniman perlu bolak-balik antara perangkat lunak dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Konektor Omniverse yang baru memungkinkan kreator menghemat waktu dengan peningkatan kemampuan impor dan ekspor Desainer Luar Biasa melalui OpenUSD.

Dalam streaming langsung baru-baru ini, desainer 3D Brandon Yu membagikan bagaimana dia menggunakan Connector baru dan OpenUSD untuk meningkatkan alur kerja kolaboratifnya, meningkatkan produktivitas, memperluas kemungkinan kreatif, dan merampingkan proses desainnya.

Mike Shawbrook, yang memiliki lebih dari 150.000 pelanggan di saluran YouTube Tutorial MH-nya, menggunakan Connector baru dalam tutorial di bawah ini. Shawbrook mendemonstrasikan bagaimana dia menyiapkan sesi langsung antara Marvelous Designer dan Omniverse untuk membuat selimut kain sederhana.

Untuk lebih lanjut, lihat tutorial ini tentang penggunaan Connector baru dan lihat bagaimana OpenUSD dapat meningkatkan alur kerja 3D:

Peningkatan Kompatibilitas USD

Dengan Konektor Omniverse Desainer yang Luar Biasa, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan rendering waktu nyata dari Omniverse untuk memvisualisasikan pakaian mereka dalam lingkungan yang interaktif. Integrasi ini memberdayakan kreator untuk membuat keputusan desain yang tepat, meninjau reaksi garmen terhadap kondisi pencahayaan yang berbeda, dan mensimulasikan perilaku kain yang realistis secara real time.

Dukungan Connector yang diperluas untuk OpenUSD memungkinkan pertukaran data 3D tanpa hambatan di antara aplikasi kreatif.

Pada grafik di atas, seorang seniman menggunakan konektor baru untuk menyesuaikan sirip ikan animasi 3D, materi digital utama dalam pemandangan bawah air.

Terhubung ke Omniverse

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana OpenUSD dapat meningkatkan alur kerja 3D, lihat seri video baru tentang kerangka file. Angsuran pertama mencakup empat “kekuatan super” OpenUSD.

Siapa pun dapat membuat ekstensi atau Konektor Omniverse mereka sendiri untuk meningkatkan alur kerja dan alat 3D mereka.

Bagikan kreasi Desainer Luar Biasa dan Omniverse Anda ke galeri Omniverse untuk mendapat kesempatan ditampilkan di saluran media sosial NVIDIA.

Mulai NVIDIA Omniverse dengan mengunduh lisensi standar secara gratis, atau pelajari bagaimana Omniverse Enterprise dapat menghubungkan tim Anda. Pengembang dapat memulai dengan sumber daya Omniverse dan belajar tentang OpenUSD. Jelajahi ekosistem alat 3D yang berkembang yang terhubung ke Omniverse.

Tetap perbarui platform dengan berlangganan buletin, dan ikuti NVIDIA Omniverse di Instagram, Medium, dan Twitter. Untuk lebih lanjut, bergabunglah dengan komunitas Omniverse dan lihat forum Omniverse, server Discord, Twitch, dan saluran YouTube.

Gambar unggulan milik Desainer Luar Biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *