Menyusul perilisan film dokumenter tentang game Valve yang dibatalkan, DidYouKNowGaming telah membuat koleksi seni konsep Valve yang sebelumnya tidak tersedia gratis untuk diunduh di Internet Archive. Harta karun itu berasal dari David McGreavy, seorang profesional industri game dan superfan Valve yang mengaku dirinya sendiri.

McGreavy, yang baru-baru ini menjadi produser pemasaran untuk 2K pada game seperti Tiny Tina’s Wonderlands, menjelaskan memiliki banyak koneksi orang dalam di Valve dalam film dokumenter DYKG. Salah satu karyawan tersebut menyelamatkan barang-barang tersebut agar tidak dibuang saat Valve pindah kantor, dan kemudian menjualnya ke McGreavy.

Selain The Big One⁠—Half Life 2: Episode 3⁠—Koleksi McGreavy berisi seni untuk Left 4 Dead, versi paling awal dari Half-Life: Alyx untuk sementara berjudul “Alyx and Dog”, Dota spin-off Underlords, dan mitos Game bajak laut ruang katup, Stars of Blood. Posting Internet Archive juga menyebutkan “Counter-Strike: Source 2,” yang secara harfiah adalah permainan lelucon yang terus saya usulkan menjelang pengumuman Counter-Strike 2, game kelima dalam seri Counter-Strike dan ikuti -hingga Serangan Global.

Video DYKG menyatakan bahwa pemindahan kantor yang menyebabkan seni ini dibuang terjadi pada tahun 2016, jadi saya menganggap koleksi maket de_dust di sini adalah untuk tindak lanjut dari Counter-Strike: Source tahun 2004, yang pada akhirnya akan menjadi Global Offensive pada tahun 2011 .

Potongan-potongan Episode 3 sebagian besar terdiri dari bebatuan, pemandangan gurun yang dipenuhi dengan kapal-kapal bekas, semuanya dengan Benteng Gabungan lainnya yang menjulang di latar belakang. Itu mungkin masuk akal karena lingkungan Arktik Borealis, kapal Ilmu Bukaan yang menjadi pusat plot yang direncanakan Episode 3, dengan terraforming Combine telah mengubah lingkungan menjadi gurun ini. Kita juga bisa melihat interior kapal, serta versi Combine Advisor dari antagonis game dasar Wallace Breen, yang akan mendapatkan perawatan Duke Leto II Atreides di Episode 3.

Gambar 1 dari 5

Episode 3 konsep seni Breen sebagai Penasihat. (Kredit gambar: Valve, David McGreavy) Seni konsep Alyx dan Anjing. (Kredit gambar: Valve, David McGreavy) Konsep seni Dota Underlords. (Kredit gambar: Valve, David McGreavy) Mockup de_dust “Counter-Strike Source 2” (Kredit gambar: Valve, David McGreavy) Seni karakter Stars of Blood. (Kredit gambar: Valve, David McGreavy)

Karya seni Stars of Blood yang baru sangat menarik bagi saya sebagai kilasan dari game Valve yang digerakkan oleh cerita lainnya, tetapi tidak banyak yang diungkapkan. Detail yang paling mengejutkan bagi saya adalah apa yang tampak seperti Combine dropships di salah satu gambar, petunjuk yang mungkin untuk Stars of Blood dimaksudkan untuk berbagi alam semesta dengan Half-Life dan Portal. Saya juga tertarik dengan pemeran biomekanik Giger-y yang samar-samar pada konsep karakter.

Karya seni Underlords memamerkan semacam kota Halloween-y yang menyeramkan, sementara Alyx and Dog menampilkan rangkaian lanskap bulan berbatu lainnya dengan karakter tituler. Folder Left 4 Dead menampilkan beberapa seni karakter alternatif, serta beberapa desain zombie yang dibuang.

Seluruh harta karun, serta penyelaman mendalam DYKG ke dalam subjek, adalah intip menarik di balik tirai pengembang ikonik dan rahasia. Sebagai bonus tambahan, film dokumenter tersebut dinarasikan oleh Clint Basinger, pencipta saluran PC retro LGR dan pengurus PC Bear-a-Byte, menara Pentium 3 berwarna krem ​​di dalam beruang raksasa Ikea Teddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *