Di abad ke-21, penggemar NFL memiliki pilihan minimal dalam hal permainan sepak bola berlisensi resmi mereka. Sejak 2004, seri Madden NFL tahunan EA Sports telah menjadi waralaba eksklusif untuk NFL, tim, stadion, dan pemainnya. Hasilnya adalah penutupan waralaba lain, seperti seri NFL 2K yang kompetitif, serta waralaba NFL Blitz yang berfokus pada arcade (yang kemudian diakuisisi oleh EA pada tahun 2011). Wild Card Football yang baru-baru ini diumumkan dari Saber Interactive, bagian dari franchise Playgrounds, berharap dapat menembus jalur yang sudah mapan untuk memberi pemain tampilan 7-on-7 arcade-facing baru dalam olahraga yang dibintangi pemain favorit mereka.

Wild Card Football tidak memiliki lisensi NFL, melainkan lisensi NFLPA. Ini berarti tim dan stadion National Football League tidak hadir, tetapi banyak bintang terbesarnya hadir. Saya menyaksikan ini secara langsung saat saya menelusuri tim yang tersedia. Tim dalam game berpusat di sekitar gelandang, dengan Tim Mahomes, Tim Burrow, dan regu yang dibangun di sekitar bintang sampul game ini, Tim Kaepernick. Jika Anda lebih suka membuat tim sendiri, Anda dapat masuk ke mode Dream Squad, menyesuaikan daftar pemain, pedoman, dan seragam Anda, dan maju melalui tantangan untuk membuka hadiah.

Build yang saya mainkan adalah yang awal, dan pengembang menjelaskan bahwa ada lebih banyak pemain yang masih perlu ditambahkan, tetapi kita harus mengharapkan lebih banyak superstar dan beberapa pendatang baru yang paling menjanjikan untuk ditambahkan sebelum peluncuran – total ratusan – dengan lebih banyak lagi yang tiba melalui pembaruan pasca peluncuran. Saat peluncuran, nama-nama seperti Jalen Hurts, Justin Jefferson, TJ Watt, Joey Bosa, Ja’Marr Chase, Aaron Donald, dan lainnya akan tersedia. Dan tentu saja, karena saya adalah penggemar Ravens, saya harus memastikan Lamar Jackson akan ada dalam game saat peluncuran (para pengembang memberi tahu saya).

Pengait ke Wild Card Football, selain dari aksi arcade yang bergerak cepat, adalah mekanik Wild Card yang eponymous. Setiap pemain memiliki kartu yang mereka ambil dari setumpuk kartu power-up dan pengubah gameplay. Kartu berkisar dari kartu dasar, seperti kartu yang meningkatkan akurasi passing Anda atau mengurangi keterampilan menangkap lawan Anda untuk sebuah permainan, hingga kartu epik yang memanggil tornado untuk mengambil apa pun di jalurnya, UFO yang mengambil pemain dan memindahkannya ke sekeliling. lapangan, dan bumper bergaya pinball yang dengan keras mengusir siapa pun yang menabraknya.

Anda juga dapat memanggil tiga bola listrik berputar yang segera memunculkan gambar kerang merah di Mario Kart, atau kartu paling kuat yang pernah saya lihat, yang membuat pembawa bola Anda menjadi raksasa yang tak terhentikan untuk waktu yang singkat – cocok untuk saat Anda di garis gawang mencoba meninju ke zona akhir.

Jika Anda khawatir tentang pemain yang menyalahgunakan kartu tersebut, Anda bisa tenang karena sistem beroperasi berdasarkan ekonomi energi. Semakin kuat kartunya, semakin banyak energi yang dibutuhkan. Permainan positif untuk tim Anda memberi Anda energi ekstra, tetapi terlepas dari seberapa baik pukulan terakhir untuk sisi bola Anda, Anda masih akan menerima energi.

Jika sistem Wild Card, dengan tornado dan UFO-nya, tidak memberi tahu Anda, Wild Card Football mendarat dengan kuat dalam gaya gameplay arcade. Penggemar NFL Blitz mungkin akan menemukan banyak hal yang disukai; hit keras, perayaan over-the-top, dan proporsi pemain yang berlebihan menembus pengalaman, tidak pernah membuat Anda salah mengira ini sebagai judul simulasi.

Saya menikmati waktu langsung saya dengan Wild Card Football. Meskipun saya butuh beberapa saat untuk memahami permainan yang lewat – penerima tampaknya menyimpang dari rute mereka untuk berlari ke atas segera setelah QB melepaskan bola – permainan lari terasa hebat. Jalur terbuka dengan cara yang efektif, dan juke mungkin adalah senjata paling kuat yang dimiliki pemain di luar Kartu Liar. Saya tidak mendapatkan hasil yang baik di game pertama saya, tetapi saya merasakan keterampilan saya, yang sangat terbiasa dengan Madden pada saat ini, menyesuaikan dengan laju permainan yang lebih cepat yang dibawa oleh Wild Card Football. Bukan hanya itu, tapi saya suka bagaimana powerups menyuntikkan kerut baru ke dalam olahraga; permainan olahraga sering dikritik karena kurangnya inovasi dalam ruang, tetapi ini terasa seperti sentuhan baru yang menyenangkan pada permainan sepak bola Amerika.

Dengan paket konten pascapeluncuran dan mekanisme berbasis kartu yang menarik yang menjadi nama game tersebut, Wild Card Football memiliki banyak potensi bagi mereka yang tumbuh dengan game seperti NFL Blitz dan NFL Street. Saya menantikan untuk mencoba game ini lagi untuk melihat apakah game tersebut dapat memindahkan rantai saat game diluncurkan di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC (di keduanya Steam dan Epic Games Store) musim gugur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *