Final Fantasy XVI mencapai PlayStation 5 secara eksklusif minggu lalu pada tanggal 23 Juni, dan kurang dari seminggu kemudian, Square Enix telah mengumumkan telah mengirimkan dan menjual secara digital 3 juta kopi.

Metrik yang agak aneh untuk diuraikan karena salinan yang dikirim dan dijual tidak sama. Misalnya, salinan yang dikirim mungkin masih ada di rak toko game, sementara salinan digital yang dijual menghasilkan uang. Meskipun demikian, antara salinan FFXVI yang dikirim secara fisik dan versi digital yang dibeli oleh pemain, Square Enix mengatakan telah mencapai 3 juta salinan yang terjual.

Dengan senang hati kami umumkan bahwa kami telah mengirimkan dan menjual secara digital 3 juta kopi Final Fantasy XVI di PlayStation 5. Terima kasih atas dukungan Anda! #FF16 pic.twitter.com/8YGfo1RXyV

— FINAL FANTASY XVI (@finalfantasyxvi) 28 Juni 2023

Itu peluncuran yang bagus untuk game apa pun, terutama yang eksklusif untuk PlayStation 5. Namun, pendahulunya, Final Fantasy XV, yaitu Xbox One dan PlayStation 4 pada tahun 2016, tetap menjadi game terlaris seri ini saat diluncurkan. Ketika FFXV masuk ke PlayStation dan Xbox tujuh tahun lalu, pengiriman hari pertama dan penjualan digitalnya melebihi 5 juta pada hari peluncuran (terima kasih, Polygon). Tampaknya FFXVI telah mencapai 3 juta dalam kira-kira enam hari. FFXV juga mencapai 6 juta penjualan global lebih cepat daripada entri lainnya dalam franchise Final Fantasy; sekarang kami menunggu untuk melihat apakah FFXVI mengalahkan itu.

Peluncuran Final Fantasy baru sebelumnya (tidak termasuk koleksi remaster piksel tahun ini) sebelum FFXVI adalah Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin tahun lalu, sebuah judul spin-off berlatarkan dunia Final Fantasy pertama. Stranger of Paradise memiliki peluncuran terendah keempat untuk game spin-off Final Fantasy di Jepang (terima kasih, Eurogamer), tepat di atas beberapa judul Wii spin-off, jadi nomor FFXVI hari ini sangat kontras dan mengesankan. Pikiran Anda, saya suka Stranger of Paradise – saya bahkan mendapatkan trofi Platinum untuk itu di PlayStation 5 – tetapi jelas para pemain lebih bersedia untuk muncul untuk game Final Fantasy arus utama dibandingkan dengan seri spin-off.

Menurut analis penjualan game Benji-Sales, angka peluncuran FFXVI juga sedikit di bawah Final Fantasy VII Remake tahun 2020, yang mencapai 3,5 juta dalam tiga hari.

Untuk lebih lanjut, baca ulasan Final Fantasy XVI Game Informer untuk mempelajari pendapat saya tentang game ini dan kemudian opini ini tentang mengapa kami sangat menyukai fitur Active Time Lore. Setelah itu, baca tentang bagaimana menurut kami Final Fantasy XVI mendapatkan pelokalan dengan benar, lalu lihat panduan kiat pertempuran dan panduan kiat pemula kami. Dan jika itu belum cukup, kami memiliki lebih dari dua lusin fitur tentang pengembangan di belakang layar Final Fantasy XVI di hub cerita sampul kami untuk game tersebut.

Apakah Anda salah satu dari 3 juta pemain potensial yang memainkan Final Fantasy XVI? Beri tahu kami pendapat Anda sejauh ini di komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *