Gambar: Dorong Kotak

Capcom telah meraih kemenangan dengan rilis yang diakui secara kritis seperti Street Fighter 6 dan remake Resident Evil 4 baru-baru ini. Penembak dinosaurus eksentrik Exoprimal selalu tampak seperti risiko bagi reputasinya yang teguh, namun: penerbit tidak memiliki rekam jejak terbaik dengan penembak online – lihat saja Resident Evil Re:Verse yang masam misalnya – dan dasar-dasar layanan langsungnya adalah dijamin untuk penggemar antusias irk. Meskipun kami tidak berharap ini memimpin Game of the Year seperti judul tentpole Capcom lainnya, bagaimanapun, ada secercah sesuatu yang hebat.

Penyiapannya konyol: Anda adalah seorang Exofighter yang ditarik ke dalam putaran waktu tanpa akhir oleh AI bernama Leviathan di mana Anda harus melawan makhluk prasejarah selama sisa keberadaan Anda untuk mendapatkan data pertempuran yang berharga. Cutscene yang mengawali plot konyol dengan cara yang sangat disukai, dan Anda membuka lebih banyak saat Anda menyelesaikan misi dan menganalisis titik data di antara pertarungan. Potongan-potongan kecil cerita ini memberi Anda sesuatu untuk terlibat selama downtime, dan meskipun narasinya jelas tidak masuk akal, sejauh ini kami merasa cukup menarik untuk berinteraksi.

Tentu saja, itu adalah tindakan inti yang paling menyita perhatian Anda – dan itu bagus. Bekerja dalam regu yang terdiri dari lima orang, Anda akan ditugaskan untuk berlari ke penanda tujuan yang berbeda, di mana Anda harus memusnahkan sejumlah dinosaurus bersama tim Anda. Di sinilah judul benar-benar melenturkan potongan teknisnya: mungkin ada ratusan dinosaurus di layar sekaligus, dan meskipun mereka secara efektif tidak lebih dari umpan meriam satu per satu, Anda perlu berkoordinasi dengan rekan satu tim Anda untuk menghadapi ombak. Di satu sisi, ini mengingatkan kita pada gerombolan di Days Gone – dan ini adalah contoh betapa menyenangkannya mekanik itu di lingkungan kerja sama.

Gambar: Dorong Kotak

Ada beberapa Exosuit berbeda untuk Anda kuasai, masing-masing dengan peran berbeda dalam pertempuran, baik itu Assault, Tank, atau Support. Menariknya, Anda dapat bertukar di antara putaran tengah ini, jadi jika Anda menemukan tim Anda kekurangan di satu area – mungkin Anda tidak memiliki cukup penyembuh, misalnya – Anda dapat beralih kapan saja, yang menambah fleksibilitas taktis. Setiap Exosuit juga dilengkapi dengan kemampuan dan senjatanya sendiri, jadi Anda perlu menyesuaikan gaya bermain Anda. Di sinilah kurva pembelajaran rilis berasal: mempelajari semua kekuatan dan kelemahan setelan yang berbeda, dan menerapkannya dalam pertempuran.

Meskipun gameplaynya sebagian besar PvE, Anda secara efektif berpacu melawan tim lawan. Dalam satu permutasi mode utama, babak terakhir akan melihat Anda mengangkut kubus data, dan di sini Anda akan bersentuhan langsung dengan tim lawan, sehingga Anda dapat mengalahkan mereka dalam lingkungan bergaya deathmatch. Salah satu kelemahannya adalah Anda akan diberi satu kesempatan untuk menelurkan dinosaurus raksasa, yang kemudian dapat Anda kendalikan dan manfaatkan untuk menghalangi lawan Anda – ini adalah penyeimbang yang bagus jika digunakan dengan benar, dan pada akhirnya dapat menyebabkan serangan balik yang tidak terduga.

Masalahnya, sejauh ini, kami tidak yakin game ini akan memiliki daya tahan yang dibutuhkan untuk mempertahankan basis pemain yang besar selama ratusan jam. Meskipun gameplaynya renyah dan bermanfaat, kami tidak dapat membayangkan memainkan mode yang sama ini berulang-ulang tanpa ada tikungan atau belokan. Ada versi alternatif dari babak final di mana Anda tidak bersentuhan dengan lawan Anda, menjadikannya balapan langsung ke garis finis, tetapi ini terasa kurang memuaskan menurut kami. Rupanya ada lebih banyak tahapan dan pertempuran untuk dibuka saat Anda maju lebih jauh, jadi kami ingin melihat dari mana variasi yang berarti akan datang.

Gambar: Dorong Kotak

Ini tidak diragukan lagi adalah permainan yang bagus, meskipun: potongan gameplay Capcom bersinar, dan setiap karakter terasa khas dan unik dengan cara terbaik. Kami menantikan untuk membuka lebih banyak cerita, dan kami tidak sabar untuk menguji lebih banyak Exosuit dengan benar. Kami hanya khawatir, setelah kebaruan awal memudar, dari mana daya tahan permainan akan datang. Itu pertanyaan yang masih perlu kami jawab, tetapi kesan awal kami tidak diragukan lagi positif, dan kami ingin bermain lebih banyak.

Apakah Anda berencana untuk mengambil Exoprimal dan mencobanya? Apakah kamu sudah mencoba game tersebut, dan apa impresi awalmu? Umpan mengarah ke gelombang raptor di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *