Apa build Baldur’s Gate 3 Barbarian terbaik? Panduan kami telah membahasnya. Kami fokus pada dua subkelas, Berserker dan Wildheart, serta pilihan ideal dalam hal ras, kemampuan, dan latar belakang.

The Baldur’s Gate 3 Barbarian menggunakan Rage untuk meningkatkan serangan dan pertahanan. The Barbarian bisa berubah menjadi salah satu kelas Baldur’s Gate 3 terkuat saat tanggal rilis tiba, jadi baca terus saran kami tentang cara membuat Barb terkuat menjadi mungkin.

Panduan membangun Baldur’s Gate 3 Barbarian

Subkelas dan mantra

Subclass terbaik untuk Barbarian adalah Berserker atau Wildheart.

Barbarian memiliki dua subclass: Berserker dan Wildheart. Anda hanya dapat memilih salah satu dari ini setelah Anda mencapai level 3.

Jika berbicara tentang subclass Barbarian terbaik di Baldur’s Gate 3, kami merasa keduanya sama-sama layak. Berserker memberikan damage habis-habisan, berkat Frenzy. Ini memungkinkan Anda menggunakan tindakan berikut:

  • Frenzied Strike – Lakukan serangan jarak dekat dengan senjata Anda; ini pada dasarnya adalah serangan ekstra.
  • Lemparan Marah – Ambil item atau makhluk dan lemparkan; target akan rawan terkena knock jika berhasil dipukul.

Karena itu, Anda dapat merangkai dua serangan atau lebih dalam satu putaran cukup awal dalam permainan, sedangkan kelas dan subkelas lain mungkin hanya mendapatkan fitur ini beberapa level kemudian.

Subkelas Wildheart, sementara itu, menawarkan kemampuan bertahan hidup dan utilitas. Ini memiliki lima aspek, tetapi hanya dua pilihan yang layak: Bear Heart dan Eagle Heart. Jangan lupa bahwa Anda masih dapat mengubah aspek Anda setiap kali naik level.

Hati Beruang

  • Rage: Bear Heart – Memungkinkan Anda menggunakan Unrelenting Ferocity; resistensi terhadap semua jenis kerusakan kecuali psikis.
  • Keganasan yang tak henti-hentinya – Habiskan beberapa stamina untuk menyembuhkan diri sendiri.

Hati Elang

  • Rage: Eagle Heart – Memungkinkan Anda menggunakan Diving Strike; musuh memiliki kerugian pada serangan peluang yang dilakukan terhadap Anda; Dash dapat digunakan sebagai aksi bonus.
  • Diving Strike – Lompat dari dataran tinggi dan pukul target Anda untuk menjatuhkannya selama dua putaran; Anda kebal terhadap kerusakan jatuh.

Bear Heart diperuntukkan bagi mereka yang mencari lebih banyak tankiness dan opsi penyembuhan tambahan dengan Unrelenting Ferocity. Eagle Heart, bagaimanapun, membutuhkan sedikit pemosisian karena Anda harus berada setidaknya 1,5m di atas target sebelum Anda dapat menggunakan Diving Strike. Paling tidak, Anda dapat menjalin permusuhan tanpa memicu serangan peluang.

Kemampuan

Berikut adalah statistik terbaik untuk Barbarian:

  • 16-17 Kekuatan
  • 12-14 Ketangkasan
  • 14-17 Konstitusi
  • 8 Kecerdasan
  • 8-10 Kebijaksanaan
  • 8 Karisma

The Baldur’s Gate 3 Barbarian terutama berfokus pada dua atribut: kekuatan dan konstitusi. Yang pertama meningkatkan keefektifan senjata, sedangkan yang terakhir meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kemampuan bertahan hidup. Keduanya merupakan bagian integral untuk pertempuran jarak dekat.

Ketangkasan juga layak sebagai kemampuan ketiga untuk inisiatif ekstra dan peringkat kelas baju besi. Bergantung pada ras yang Anda pilih, Anda pasti ingin memiliki statistik yang terlihat seperti berikut:

Ras terbaik

Berikut adalah ras terbaik untuk Barbarian:

  • Shield Dwarf – Ras Barbarian terbaik di Baldur’s Gate 3 adalah Shield Dwarf. Terlepas dari beberapa keahlian senjata, itu memberikan +2 kekuatan dan +2 konstitusi, dua atribut paling penting untuk kelas. Darkvision memungkinkan Anda melihat di area yang remang-remang, yang penting saat Anda perlu mengenai target dengan senjata jarak dekat. Ada juga Dwarven Resilience, yang membuatmu menahan serangan racun. Satu-satunya masalah di sini adalah Shield Dwarf memiliki jangkauan gerakan yang sangat rendah.
  • Wood Half-Elf – Wood Half-Elf menghadirkan opsi yang lebih lengkap. Ini memberikan karisma +2, Darkvision, Fey Ancestry (ketahanan terhadap pesona dan tidur), Fleet of Foot (jangkauan gerakan 10,5m), dan Mask of the Wild (kemampuan Stealth). Namun, fitur terbaiknya adalah Peningkatan Kemampuan, karena Anda dapat mengalokasikan poin untuk kekuatan, ketangkasan, atau konstitusi.

Latar Belakang dan Keterampilan Terbaik

Seperti disebutkan sebelumnya, Barbar harus fokus pada kekuatan dan konstitusi, serta sedikit ketangkasan.

Berikut adalah background dan skill terbaik untuk Barbarian:

  • Latar Belakang: Prajurit – Ini adalah latar belakang Barbarian terbaik di Baldur’s Gate 3 karena memberikan bonus untuk Atletik dan Intimidasi.
  • Keterampilan: Atletik dan Intimidasi (dari latar belakang Prajurit); Kebijaksanaan Hewan, Alam, Persepsi, atau Kelangsungan Hidup.

Kemarahan Barbar dan Leveling

Bagian ini membahas tindakan/fitur yang diperoleh Barbarian saat Anda naik level. Anda akan memiliki akses ke ini terlepas dari subkelas yang Anda pilih.

Tingkat 1: Kemarahan

Setelah Anda memulai kampanye Baldur’s Gate 3 sebagai Barbarian, Anda akan melihat mekanik Rage. Ini adalah tindakan bonus yang memiliki dua tagihan per istirahat panjang. Setelah diaktifkan, Anda akan mendapatkan +2 kerusakan dengan senjata jarak dekat dan benda yang dilempar, serta ketahanan terhadap kerusakan fisik dan keuntungan pada pemeriksaan kekuatan/penyimpanan lemparan. Pada dasarnya, Anda akan menjadi tankier dan Anda akan memberikan lebih banyak DPS.

Namun, keadaan Rage mengharuskan Anda untuk menyerang target atau menerima kerusakan selama giliran. Jika putaran berakhir dan tidak satu pun dari ini terjadi, kondisi Kemarahan akan berakhir sebelum waktunya. Dengan demikian, tujuannya adalah untuk langsung menuju lawan dan tetap berada di tengah keributan jika Anda ingin mempertahankan buff ini.

Level 2: Sense Bahaya dan Serangan Sembrono

Danger Sense adalah pasif yang memberi Anda keuntungan dalam menyelamatkan lemparan terhadap jebakan, mantra, dan permukaan, tetapi Anda tidak dapat dibutakan atau dilumpuhkan pada saat itu juga.

Serangan Sembrono, sementara itu, adalah aksi luar biasa yang memberi Anda keuntungan untuk gulungan serangan Anda. Namun, musuh juga akan memiliki keuntungan serupa untuk menyerang Anda. Memanfaatkan ini mirip dengan bangkrut, tetapi itu memberikan kerusakan besar.

Level 3: Pilih Subkelas Anda

Jangan ragu untuk memilih antara Berserker dan Wildheart. Sekali lagi, pertimbangkan bagaimana yang pertama murni bersifat ofensif, sedangkan yang terakhir memiliki keuntungan utilitas dan kemampuan bertahan hidup.

Level 4: Pilih feat – Peningkatan Kemampuan atau Master Senjata Hebat

Peningkatan Kemampuan memberi Anda +2 poin yang dapat Anda alokasikan. Itu berarti mendapatkan +2 STR, tentu saja, karena itu adalah stat terpenting untuk Barbarian.

Namun, opsi yang lebih baik adalah Master Senjata Hebat. Ini memiliki efek berikut:

  • +10 kerusakan jarak dekat saat menggunakan senjata dua tangan/berat; -5 bonus roll serangan (ini diimbangi dengan Serangan Reckless).
  • Peluang untuk melakukan serangan jarak dekat lagi sebagai tindakan bonus jika Anda melakukan serangan kritis atau membunuh makhluk.

Level 5: Serangan Ekstra dan Gerakan Cepat

Extra Attack, sesuai dengan istilahnya, memungkinkan Anda untuk melakukan serangan bebas lainnya selama giliran Anda. Gerakan Cepat, sementara itu, memberi Anda jangkauan gerakan +5m selama Anda tidak mengenakan baju besi berat.

Peralatan

Senjata terbaik untuk Barbarian adalah greataxe atau senjata dua tangan dengan damage tinggi seperti Everburn Blade.

Taruhan terbaik Anda sebagai Baldur’s Gate 3 Barbarian adalah menggunakan senjata greataxe atau senjata dua tangan dengan koefisien kerusakan tinggi. Satu persenjataan khusus yang bisa Anda dapatkan di awal permainan adalah Everburn Blade. Ini mengharuskan Anda untuk membunuh Komandan Zhalk dan Mindflayer saat berada di atas Nautiloid.

Sedangkan untuk baju besi, Anda bisa memakai baju besi sedang atau tidak memakai baju besi karena Anda memiliki fitur kelas di hibah AC. Hanya saja, jangan melengkapi baju besi berat karena itu akan menghambat perolehan Kemarahan Anda.

Itu cukup untuk panduan membangun Baldur’s Gate 3 Barbarian kami. Jangan lupa bahwa akses awal hanya memungkinkan pemain mencapai level 5. Versi lengkap dari game ini meningkatkan batas level menjadi 12. Demikian juga, ada lebih banyak ras, subkelas, dan mantra yang dapat dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *